Merawat kecantikan dan kesehatan kulit dengan buah jeruk

Baca Juga

Jeruk termasuk buah konsumsi yang enak untuk dimakan setiap hari, tahukah anda jika jeruk sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Selain dijadikan santapan lezat jeruk juga dapat dijadikan masker kulit wajah yang sangat bermanfaat untuk kecantikan anda.

Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang bisa anda dapatkan secara melimpah dari jeruk. Lebih dari itu, jeruk juga memiliki khasiat pemutihan yang bisa mencerahkan warna kulit anda.
Jeruk untuk krim kecantikan
Telah ditemukan dari sebuah penelitian bahwa konsumsi jus jeruk segar secara teratur dapat memperbaiki tekstur kulit anda secara keseluruhan dan juga memberi kekenyalan. Untuk mencerahkan kulit anda jeruk bisa digunakan dengan dua resep yang berbeda.

Pertama :
Campurkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Oleskan ramuan ini ke wajah dan leher anda sebelum tidur. Anda juga bisa mengaplikasikannya di tangan dan kaki Anda. Cuci bersih setelah 20 sampai 30 menit. Lakukan ini setiap hari. Anda akan terkejut dengan hasilnya.

Kedua :
Kocok kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan kulit bubuk dengan satu sendok makan yogurt polos untuk membuat olahan masker. Oleskan pasta pada kulit anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu mengurangi bintik-bintik bekas jerawat dan tanda lain di wajah anda. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu, tapi tidak disarankan lebih dari itu.

Manfaat jeruk selain untuk mengobati sakit mata juga bisa untuk krim kecantikan. 
A. Mencegah Batu Ginjal, Jika anda rajin mengkonsumsi jeruk setiap hari maka resiko rendah terkena batu ginjal akan lebih rendah.
B. Menurunkan Kolesterol,Hesperidin dan Pectin terkandung dalam jeruk dan dapat menurunkan kolesterol jahat.
C. Mencegah Diabetes, bukan tanpa alasan karena jeruk memiliki kalori rendah dan bisa dikonsumsi setiap hari. Hal ini bisa membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah Anda dengan sangat efektif.
D. Mencegah Peradangan, segelas jus jeruk per hari dapat membuat anda terbebas dari peradangan yang biasanya timbul dari Arthritis. Karena sifat anti-inflamasinya mengurangi risiko Rheumatoid Arthritis.
E. Menurunkan Tekanan Darah, kandungN Hesperidin dan magnesium dalam jeruk membantu mengendalikan tekanan darah secara efektif. Sangat bermafaat untuk anda yang mengidap tekanan darah tinggi.
F. Membantu Pencernaan, serat alami yang ada dalam konsentrasi tinggi dalam jeruk membantu anda mencerna makanan dengan mudah. Ini membantu dalam melepaskan enzim pencernaan sehingga pencernaan anda akan lancar. 
G. Melawan Kanker, senyawa yang disebut D-linonene, biasanya ditemukan di Jeruk dan buah jeruk lainnya, zat ini dapat melawan berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker payudara dll. Serta Vitamin C melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
H. Kesehatan Kardiovaskular
Serat, Hesperidin dan folat dalam Jeruk dapat menjaga kesehatan jantung anda. Mengkonsumsi Jeruk sehari dapat membuat sistem kardiovaskular tetap sehat.
I. Pengembangan Otak, zat asam folat yang ada di Jeruk membantu perkembangan pertumbuhan otak. Sangat baik untuk tubuh terutama anak-anak.
J. Meningkatkan Imunitas / kekebalan, Vitamin C sangat banyak pada buah jeruk akan meningkatkan produksi sel darah putih yang selanjutnya akan mengakibatkan meningknya sistem kekebalan tubuh Anda.

K. Menjaga Berat Badan, Buah Jeruk sangat rendah kalori dan kaya akan serat yang membuat anda dapat membuang kotoran dengan teratur, hal ini akan membuat berat tubuh anda terjaga.

Selain buah jeruk manis anda juga dapat memanfaatkan jeruk nipis dan yogurt sebagai bahan untuk merawat kulit anda supaya terlihat cerah dan kenyal. Setelah kulit anda cantik jangan bosan untuk merawat kecantikan itu sebab, kecantikan kulit bisa hilang jika tidak dijaga dan di rawat. Manfaatkan buah sebagai obat perawat alami kulit, tanpa efek samping.

Artikel Terkait

Bekas tukang ngarit alias wong kampung


EmoticonEmoticon